berpikirlah

       Manusia di desain sedemikian rupa oleh Tuhan yang maha esa dalam bentuk yang sebaik-baiknya. mulai dari kepala, tangan, badan, hingga kaki. pada bagian kepala terdapat sebongkah otak yang di lindungan oleh tulang keras. sehingga kokoh di dalamnya. otak di sinyalir manusia sebagai inti dari kehidupannya. merespon, tanggap, dll. seperti halnya memori hp otak dapat menyimpan semua yang di lihat oleh mata. di sisipkan dalam bagian pengingat.

pikiran di gunakan manusia sebagai alat untuk dapat melangsungkan kehidupan. kita contohkan seorang menejer, para buruh, petani, desainer dll. mereka menggunakan pikiran dalam proses bekerja. walaupun tidak bisa terlepas dari kerja tubuh atau otot. pikiran adalah modal hidup manusia, tanpa pikiran manusia adalah binatang yang bergerak menggunakan insting lapar dan haus dalam mecari makan.

ayam menggunakan paruh dan cakarnya dalam mencari makan. dari mulai ayam ada sampai sekarang mereka tetap saja menggunakan itu sebagai modal hidup. karena itu dalam istilah sosiologi/antropologi manusia itu sebagai makhluk yang memiliki kebudayaan dan peradaban. selalu berkembang, selalu mencipta dan selalu berusaha untuk memudahkan diri dalam mencari sumber kehidupan.

manusia mampu menciptakan teknologi, membuat, mencipta, segala di upayakan dengan ide pemikiran, penelitian, dll. lemari es, ac, kipas angin, obat-obatan dll. oleh karena itu dalam ilmu lingkungan manusia di kenal sebagai makhluk pembaharu dan perusak lingkungan. karena mereka mengusahakan agar sesuatu itu dapat di rubah menjadi nilai jual dan nilai yang menguntungkan bagi manusia sendiri.

kehebatan pikiran manusia tidak lagi di ragukan. oleh karena itu jika kita menggunakan pikiran kita semaksimal mungkin insa’allah kita akan mampu mendapatkan hidup yang di tawarkan oleh dunia ini. jadi selalu gunakan pikiran kita dalam bertindak,

sekali lagi, pikiran adalah ciptaan yang tiada terkira mahalnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s